Iklan Adsense

Kamis, 18 Desember 2008

Torino Taklukkan Fiorentina


FIRENZE - Perjuangan Fiorentina di ajang Coppa Italia akhirnya terhenti. Itu setelah berhasil dibekuk Torino lewat gol tunggal penyerang Rolando Bianchi.
Baik Fiorentina maupun Torino sama-sama serius menapaki pagelaran Coppa Italia musim ini. Hal itu terbaukti dari skuad yang mereka turunkan, keduanya sama-sama memasang pasukan inti mereka.

Adrian Mutu, Alberto Gilardino dan Felipe Melo turun membela skuad La Viola. Sedangka Il Toro mengandalkan Bianchi dan Nicola Amoruso sebagi pendobrak di lini depan.

Pertandingan dibuka dengan serangan kubu Fiorentina. Beberapakali secara bergantian Mutu dan Gilardino mengancam gawang Torino yang dijaga Alex Calderoni, namun sayang belum ada yang membuahkan gol.

Torino yang hanya bisa mengandalkan serangan balik, bisa meredam tekanan publik Artemio Franchi. Terbukti, pada menit ke 19 Bianchi sukes menceploskan bola dan membuat pasukan Walter Novellino unggul 0-1.

Mantan penyerang Manchester City dan Reggina itu berhasil meneruskan bola umpan silang Tomasso Vailatti sebelum akhirnya gagal dibendung Marco Stortari.

Peluang terbaik Fiorentina untuk menyamakan kedudukan dibabak pertama tercipta pada menit ke 37 lewat Mutu. Penyerang Rumania itu melesakan tendangan bebas ke pojok gawang, namun sayang masih bisa ditepis Calderoni.

Hingga wasit meniup peluit babak pertama, kedudukan 0-1 buat Torino tidak berubah.

Dibabak kedua, anak-anak kota Firenze langsung mengamabil inisiatif serangan. Tak pelak beberapa kali Calderoni yang menjadi bintang lapangan pada laga tersebut berjibaku dengan para bomber dan gelandang Fiorentina.

Pasukan Cesare Prandelli yang nampak kelelahan di penghujung babak kedua, tanpa kenal putus asa terus menggempur barisan pertahanan klub asal kota Turin tersebut.

Sayang hingga peluit akhir petandingan Manuel Pasqual dkk tidak bisa mengejar kertertinggalan.

Berkat kekalahan tersebut, maka Fiorentina terpaksa mengakhiri perjuangn mereka di kancah Coppa Italia musim ini. Torino sendiri akan terus melenggang dan bersiap bertemu tim papan atas lainnya.

Susunan Pemain:
Fiorentina: Storari, Zauri (Comotto 72), Da Costa, Kroldrup, Pasqual, Donadel (Santana 57), Felipe Melo, Almiron (Kuzmanovic 35), Jovetic, Gilardino, Mutu.

Torino: Calderoni, Colombo, Natali, Pisano, Ogbonna, Vailatti (Saumel 71), Dzemaili, Zanetti, Rubin, Amoruso (Stellone 45), Bianchi (Ventola 32)

sumber:bola.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pulsa Murah

BannerFans.com