Iklan Adsense

Kamis, 05 November 2009

Tinggal selangkah untuk lolos fase grup

Getty images
Bagaikan sebuah mantra yang dahsyat di babak kedua, Fiorentina memetik kemenangan ketiga di Liga Champion dengan menghancurkan Debrecen 5-2 untuk semakin mendekatkan langkah lolos ke perempat final. Dengan hasil seri yang didapat Liverpool saat menjamu Lyon, La Viola menjauhkan selisih poin menjadi 5 dari pesaing mereka di grup E tersebut.

Fiorentina mengalahkan wakil Hungaria tersebut 3-4 dalam lawatan mereka sebelumnya dan cerita yang sama terjadi lagi hari ini. Gol dari Adrian Mutu dan Gergely Rudolf menunjukkan bahwa kedua pihak bermain seimbang pada babak pertama, namun Dario Danielli, Ricardo Montolivo dan Marco Marchionni yang terjadi diantara menit 52 sampai 61, menunjukkan keperkasaan Fiorentina mengambil alih permainan dari Debrecen.

Adamo Coulibaly sempat memperkecil kekalahan sebelum akhirnya Gilardino menambah satu gol untuk memastikan kemenangan.
Kemenangan Fiorentina atas Catania akhir pekan lalu, mengakhiri empat laga tanpa kemenangan mereka di Serie A.

Mereka menunjukkan dominasi di seperempat babak pertama dengan lebih dulu unggul dari umpan crossing Marchionni yang ditanduk oleh Mutu dalam jarak dekat. Luis Ramos dan andalan Debrecen Rudolf mencoba melakukan usaha dengan tembakan mereka, namun tuan rumah terus tampil mengancam dan Gilardino seharusnya dapat memberikan yang lebih baik daripada melakukan sebuah heading yang masih melebar, menyambut tendangan bebas Vargas.

Pemain asal Peru ini kembali membuat tim tamu berdegup saat dalam sebuah set piece sepak pojok melayangkan bola pada menit 34, namun frustrasi Gilardino malam tadi masih berlanjut kala headingnya masih membentur mistar.

Debrecen berhasil menyamakan kedudukan setelah Rudolf berhasil meneruskan umpan sepak pojok dari Leandro ke sudut gawang yang dikawal Vlada Avramov.

Mutu mengawali sihir babak kedua dengan sebuah tembakan keras dari jarak 18 yard yang dengan gemilang masih dapat diselamatkan oleh Pantic. Pantic secara baik menjadi tembok terakhir pertahanan Debrecen dari tembakan Mutu dan pemain yang masuk di paruh kedua Montolivo, namun usahanya sedikit terlambat untuk memotong umpan crossing Gianluca Comotto di menit 52 yang berhasil dimanfaatkan oleh Danielli yang maju kedepan menjadi keunggulan Fiorentina.

Tuan rumah membombardir pertahanan Debrecen di babak kedua, dan mereka hampir memastikan tiga poin saat Montolivo meneruskan umpan crossing Vargas ke gawang Pantic. Dan gol ketiga mereka dalam sembilan menit lahir beberapa saat kemudian ketika Marchionni berhasil menaklukkan kiper lawan melalui sebuah umpan cerdik Vargas.

debrecen memperkecil kekalahan melalui tandukan Coulibaly meneruskan umpan silang Peter Szakaly. Namun Fiorentina belum berhenti melakukan serangan, dan akhirnya Gilardino berhasil mencatatkan namanya di scoring board, melalui sebuah servis lain yang disajikan melalui sebuah tendangan bebas brilliant yang dilakukan oleh Vargas 4 menit kemudian.


soccernet


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pulsa Murah

BannerFans.com