Iklan Adsense

Senin, 02 November 2009

Kembali ke jalur kemenangan (hasil laga giornata 11)

3 - 1

Fiorentina kembali naik ke posisi 5 classifica, setelah memenangi pertandingan melawan Catania pekan ini. Meskipun pada paruh babak kedua harus bermain dengan 10 pemain setelah il capitano Dario Danielli diganjar kartu kuning kedua pada menit ke 44 yang mengharuskannya meninggalkan lapangan, hal yang sama terjadi di tim tamu yang harus kehilangan bek kirinya Ciro Capuano di menit 59.


Dua gol Marchionni dan satu gol Gilardino, mengubur mimpi tim tamu untuk mencuri poin saat Giuseppe Mascara berhasil menyamakan skor 1-1 di menit 48. Empat kali kekalahan beruntun Catania di laga tandang memaksa Catania tetap berada di posisi 2 terbawah dengan hanya mengumpulkan 7 point sampai saat ini.

Fiorentina mengawali laga dengan tidak menunjukkan kekuatannya yang sesungguhnya, bahkan Frey harus memntahkan peringatan yang dilakukan melalui sebuah sepakan Cristian Llama di menit pertama sehingga menghasilkan sepak pojok bagi Catania.

Pendukung Fiorentina baru bisa bernafas lega setelah pada menit ke 4, sebuah umpan crossing Juan Vargas yang berlari menyisir kiri lapangan, berhasil di konversi menjadi gol oleh Marchionni yang menaklukkan mariano Andujar melalui sebuah tendangan ke sudut jauh gawangnya. Beberapa detik kemudian, Fiorentina kembali melakukan ancaman lewat sebuah servis yang diberikan Marchionni kepada Gilardino, namun masih dapat di buang oleh barisan belakang Catania menjadi sepak pojok.

Gilardino sempat dijatuhkan di kotak penalti oleh Christian Terlizzi saat berusaha menerima umpan Santana, namun wasit menyatakan play on. Di menit 25, Frey kembali harus berjibaku menyelamatkan gawangnya dari tembakan keras Gianvito Plasmati, setelah tim tamu melakukan tekanan dari sebuah sepak pojok.

Fiorentina akhirnya harus kehilangan Danielli, semenit sebelum turun minum akibat menerima karu kuning kedua setelah melanggar Llama. Prandelli, langsung memberikan reaksi dengan mengorbankan Santana untuk digantikan oleh Per Kroldrup yang di plot menutup ruang yang ditinggal Danielli. Namun hal tersebut tak juga mampu membendung usaha Mascara di injury time melalui sebuah sepakan yang masih membentur tiang dan kembali bola rebound yang ditembaknya membentur bahu Frey sebelum keluar lapangan.

Namun 3 menit setelah peluit babak kedua berbunyi, sepakan keras kaki kanan Mascara dari jarak 25 yards berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Fiorentina membalas melalui tendangan Marchionni dan Montolivo yang masih dapat dipatahkan oleh barisan belakang Catania.

Namun kehilangan Capuano karena menerima kartu kuning kedua, menjadi malapetaka bagi tim tamu. Marchionni berhasil membuka kemengan kembali melalui sebuah tendangan kaki kanan meneruskan unpan crossing De Silvestri menit ke 69.

Tandukan penyerang timnas Italia, Gilardino yang meneruskan umpan Vargas masih melebar, namun ia tidak mengulangi kesalahan di menit ke 86, setelah sentuhan kaki kanannya berhasil mengakhiri kerja keras De Silvestri dan Vargas. Fiorentina 3 - Cantania 1.

Classifica

sb. soccernet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pulsa Murah

BannerFans.com