Iklan Adsense

Senin, 09 November 2009

Gol Vargas menangkan Viola




0 - 1


Kemenangan melalui sebuah pertarungan yang berat melawan penghuni papan tengah Udinese, membawa Fiorentina tetap memperpendek jarak dengan pemuncak klasemen Serie A sementara, Inter Milan.

Fiorentina harus menunggu hingga 6 menit menjelang bubaran, sebelum akhirnya sebuah tembakan bebas Vargas mengantar mereka untuk menaklukkan tuan rumah.
Sebagai tim tamu, Fiorentina memperoleh kesempatan terlebih dahulu melalui sebuah umpan silang Marchionni yang gagal diselesaikan oleh heading Santana.

Peluang Gilardino didapat melalui bola rebound, namun tembakannya masih dapat diblok oleh kiper Udinese, Samir Handanovic.
Di menit ketujuh, pelanggaran yang dilakukan oleh D'Agostino pada Montolivo membuahkan tendangan bebas bagi Fiorentina pada posisi yang ideal, namun tendangan kaki kiri Vargas masih dapat diselamatkan oleh Handanovic.

Udinese menunjukkan perlawanan mereka pada menit ke 26, midfielder Francesco Lodi melepaskan tembakan kaki kiri yang keras dari luar kotak penalti, yang memaksa kiper Fiorentina Sebastian Frey melakukan diving untuk membuang bola keluar.

Semenit berikutnya giliran Montolivo mencoba keberuntungan dengan tembakan keras kaki kannannya dari jarak jauh. Namun tembakannya masih jauh dari sasaran dan melebar.
Setelah hampir setengah jam permainan, Frey kembali menerima sebuah ancaman dari Simone Pepe yang berhasil lolos dari kawalan Kroldrup setelah bekerja sama dengan Gokhan Inler.
Namun hanya lima menit berselang, Udinese terpaksa menarik keluar Pepe yang cedera untuk digantikan oleh Bernardo Corradi.

Fiorentina mengalami nasib serupa sebelum jeda, tatkala harus menarik keluar Santana yang cedera dan memasukkan Gianluca Comotto.

Babak kedua diawali dengan sebuah sprint menjanjikan dari Gilardino yang dihentikan oleh perangkap offside. Setelah satu jam permainan, Marchionni memberikan umpan ke Vargas melepaskan tembakan dari luar kotak penalti dan memaksa Hanadanovic jatuh bangun untuk memblok bola.

Limabelas menit kemudian, Udinese nyaris membuat keunggulan melalui Di Natale yang melakukan umpan silang yang disambut oleh voley kaki kanan Lodi yang masih melambung.
Namun pertandingan akhirnya menjadi milik Fiorentina setelah berhasil memecah kebuntuan.

Free kick Vargas dari sektor kiri, berhasil menaklukkan Handanovic. Meskipun defender tuan rumah Giovanni Paquale berusaha menanduk keluar bola, namun tembakan Vargas tepat mengenai sasaran. Semenit kemudian, Fiorentina hampir saja menggandakan keunggulan ketika umpan Mrchionni disambut dengan tembakan first time Gobbi yang masih melebar.

Dan di saat injuri time, Frey masih berada pada posisi yang tepat untuk menghentikan usaha Di Natale meneruskan umpan silang Pasquale. Dengan hasil kemenangan ini, Fiorentina kembali naik ke zona Champion di peringkat 4 Classifica dengan raihan 21 poin dibawah Inter 29, Juve 24 dan Milan 22.

soccernet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pulsa Murah

BannerFans.com